Foto: Getty Images

Gagal di Austin, Lorenzo Tak Risau

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

AUSTIN, suaramerdeka.com - Jorge Lorenzo mengaku apa yang diraihnya di GP Austin kali ini sudah lebih baik dibanding musim lalu. Maka dari itu, dia tak merasa risau kendati kembali gagal naik podium di MotoGP Austin dan perebutan juara.

“Anda harus berpikir positif, jika kita membandingkan awal musim ini dengan tahun lalu: kami tidak dapat satupun poin di Qatar dan di sini semua pebalap jadi lebih cepat karena kondisi fisik saya (di Austin). Poin yang didapat akan penting untuk persaingan ke depan,” sahut Lorenzo di Marca.

Di GP Austin, Lorenzo harus puas menempati posisi keempat, atau sama yang diraihnya seperti MotoGP Qatar. Memulai balapan dari urutan tiga, Lorenzo sama sekali tidak mampu bersaing di barisan terdepan yang diisi Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Bahkan, tekanan dari Andrea Ianonne membuat pebalap asal Spanyol berusia 27 tahun itu kesulitan sehingga lebih banyak berada di posisi lima. Pada akhirnya, Lorenzo bisa merebut urutan empat saat race menyisakan tiga lap.

Dua kali beruntun gagal naik podium jadi indikasi awal yang buruk untuk Lorenzo kendati dia tak terlalu merisaukannya. Menurutnya, apa yang didapat tahun ini disebutnya lebih baik dari musim lalu di mana dia berturut-turut gagal finis di Qatar dan berada di posisi 10 pada balapan di Austin.

Kegagalan naik podium di dua balapan awal membuat Lorenzo kalah dari rekan setimnya, Valentino Rossi. Selain bersaing dengan Marquez dan tim Ducati, target pribadi Lorenzo adalah kembali menjadi nomor satu di tim Yamaha.

“Marquez sangat tangguh, seperti tahun lalu akan sulit untuk berada di depannya. Tapi itu adalah target yang saya punya, mencoba menjadi yang pertama di Yamaha dan bertarung dengan Honda serta Ducati. Mereka (Ducati) juga sangat kuat,” lanjut Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments