Foto: crash.net

Gabung ke Yamaha, Vinales Dikontrak Dua Tahun

Foto: crash.net

Foto: crash.net

MUGELLO, suaramerdeka.com – Teka-teki masa depan Maverick Vinales terjawab sudah, setelah dia dipastikan akan membalap untuk Yamaha Movistar musim depan. Ia telah menandatangani kontrak selama dua tahun.

“Dengan bangga, Yamaha Motor Co., Ltd mengumumkan bahwa Maverick Vinales sudah dikontrak untuk membalap bersama Movistar Yamaha MotoGP selama 2017 dan 2018,” demikian pernyataan mereka seperti dilansir Crash.

Hengkangnya Jorge Lorenzo ke Ducati musim depan, membuat Vinales terlibat dalam perputaran dan perpindahan pebalap. Setelah Ducati mengumumkan bahwa Lorenzo dan Andrea Dovizioso akan menjadi pebalap mereka musim depan, efek langsung terasa di dua tim lainnya: Yamaha dan Suzuki.

Suzuki kemudian mengonfirmasi bahwa mereka akan membalap dengan Iannone sebagai salah satu rider musim depan. Yamaha juga tidak ketinggalan, mereka juga mengonfirmasi bahwa Vinales akan menjadi pebalap mereka mulai 2017.

“Vinales, yang saat ini duduk di posisi kelima klasemen pebalap MotoGP, akan berpasangan dengan juara dunia 9 kali, Valentino Rossi, yang kontraknya sudah diperpanjang pada Maret tahun ini.”

Yamaha mengakui bahwa Vinales tidak akan langsung bisa menggantikan Lorenzo dalam soal hasil balapan. Tapi, mereka yakin bahwa pebalap Spanyol berusia 21 tahun itu adalah pebalap menjanjikan yang akan berprestasi di masa mendatang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments