Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

FPTI Solo Juara Kejurprov Panjat Tebing Jateng

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO,  suaramerdeka.com - Empat medali emas, sekeping perak dan satu perunggu digenggam para pemanjat Solo dari ajang Kejurprov Panjat Tebing Jateng 2015 di kompleks GOR Jatidiri Semarang, 7-9 Juni mendatang. Raihan tersebut membawa tim Pengkot Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Solo menjadi jawara.

Peringkat kedua ditempati Grobogan yang mengemas tiga emas dan satu perunggu, disusul Pemalang dengan dua emas dan dua perunggu, serta Kudus di urutan empat dengan sekeping emas dan dua perunggu.

“Prestasi ini merupakan buah latihan keras dan semangat tinggi para atlet untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Saya juga memberi apresiasi tinggi kepada Alfian,’’ kata Ketua Umum Pengkot FPTI Solo, Marjianto ‘Ipunk’ Bialangi Kasim, Rabu (10/6).

Pemanjat Alfian M Fajri mencetak hattrick bagi kontingen Kota Bengawan dari papan speed putra. Atlet yang baru lulus dari SMKN 9 Surakarta itu meraih tiga medali emas sekaligus dari nomor speed track, speed world record dan speed klasik. Sekeping emas lain direbut Indah Wati di nomor boulder putri.

Indah yang baru kembali mengeluti papan panjat setelah dua tahun lebih absen karena hamil dan melahirkan itu, juga meraih medali perak nomor lead putri. Sementara sekeping perunggu tim Solo disabet M Marsudin dari nomor boulder putra.

Kabid Kompetisi Pengprov FPTI Jateng Tave Askar menjelaskan, total 10 medali emas diperebutkan dalam kejurprov yang diikuti 26 pengkot/pengkab FPTI tersebut. Hasil kejuaraan itu menjunjukkan persaingan perebutan gelar juara yang semakin kompetitif.

“Para pemanjat Solo semakin menunjukkan kemampuannya dalam persaingan. Di sisi lain, tim Banyumas yang menjadi juara umum Porprov 2013 dengan raihan 14 emas, kini justru berada di urutan lima dengan enam perak dan satu perunggu,” tutur Tave.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments