Foto: kushinryu.wordpress.com

FORKI Jateng Terjunkan 17 Karateka

Foto: kushinryu.wordpress.com

Foto: kushinryu.wordpress.com

SEMARANG, suaramerdeka.com – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jateng akan menerjunkan 17 karateka dalam Kejuaraan Nasional Karate Kadet-Yunior Piala Mendagri di Banten, 26-28 Maret medatang. Mereka akan turun di beberapa kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut.

Karateka yang dipilih adalah 10 dari Program Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng dan sisanya adalah hasil Kejuaraan Provinsi Karate Piala Pangdam. Jateng menargetkan dua emas di Banten nanti. Sepasang emas itu diharapkan datang dari Wahyu Mukti Wijaya (-52 kg kumite putra) dan Detrina Sabda (-54 kg kumite putra) pada kategori kadet.

Untuk kadet akan dipertandingkan 10 nomor kumite (pertarungan) dan empat kata (jurus). Adapun pada yunior digelar 12 nomo r kumite dan empat kata. Ketua Umum FORKI Jateng Bayu Purwiyono menegaskan, karateka lain selain Wahyu dan Detrina tetap berpeluang mempersembahkan emas bagi provinsi ini.

“Kami harus optimis bisa meraih hasil semaksimal mungkin di Piala Mendagri. Jateng merupakan salah satu sentra pembinaan karateka andal di Indonesia,” tutur Bayu saat audiensi dengan pengurus FORKI Jateng di Makodam IV Diponegoro, kemarin. Persiapan matang telah dilakukan atlet dengan pemusatan latihan.

Hadir dalam audiensi tersebut Aster Kodam IV/Diponegoro Kol Kav Gathut, Kazidam Kol Czi Ir Imam Soleh Hadi MM dan Kajasdam Letkol Inf Zaenuddin. Dari jajaran pengurus hadir Wakil Ketua Umum I Erry Sadewo, Wakil Ketua Umum II Hartono, Sekretaruis Umum Andriansyah dan Komisi Hukum Jhon Richard.

Pangdam IV Diponegoro itu menyatakan keyakinannya, karateka Jateng mampun meraih prestasi dan bersaing dengan atlet karate dari daerah lain. Bayu Purwiyono sendiri terpilih sebagai Ketua Umum FORKI Jateng Ex-Officio dalam musyawarah provinsi organisasi tersebut beberapa waktu lalu.

Sekretaris Umum FORKI Jateng Andrainsyah mengharapkan, dua karetaka itu (Wahyu/Destrin-red) meraih emas. Sebab, pemenang di kejuaraan tersebut akan mewakili Indonesia pada kajuaraan dunia WKF. ”Kami ingin ada atlet Jateng yang membawa nama Indonesia nanti,’; tandas Andri.

(Krisnaji Satriawan/CN39/SM Network)

Comments

comments