Foto: Getty Images

Fokus Pedrosa di Aragon Adalah Pertarungan dengan Rossi

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

ARAGON, suaramerdeka.com - Dani Pedrosa menyebut, jika fokusnya pada balapan di Aragon nanti adalah pertarungannya dengan Valentino Rossi. Pasalnya, untuk bertarung dengan Marc Marquez, jelas itu berada di luar jangkauannya.

“Jelas Marc memiliki keunggulan yang besar di klasemen tapi cuma ada satu poin di antara aku dan Valentino. Jadi proritasku adalah memenangi banyak balapan dan membuka jarak untuk merebut posisi kedua di klasemen,” kata Pedrosa di Crash.

Di klasemen saat ini, Pedrosa berada di posisi kedua klasemen dengan 215 poin, tertinggal 74 poin dari Marquez dan unggul hanya satu poin dari Rossi di bawahnya dengan lima balapan sisa.

Namun Pedrosa patut mewaspadai Rossi lantaran dalam empat balapan terakhir, Rossi memperlihatkan performa stabil dan bahkan sukses merebut kemenangan di San Marino.

Selain itu, The Doctor juga menjadi satu dari dua pebalap yang mampu mengganggu dominasi Marquez di 2014. Namun demikian, di Aragon Pedrosa didukung catatan bagus. Tampil di kandang sendiri, pebalap Spanyol itu dua kali runner-up dan sekali juara dalam empat edisi terakhir sedangkan di tahun lalu, Pedrosa gagal finis.

“Pada tahun lalu jelas aku tak mendapat hasil terbaik, tapi terlepas dari itu aku selalu tampil bagus di Aragon dan aku menantikan balapan di depan suporterku sendiri, dukungan mereka selalu hebat dan memberi Anda motivasi,” tutur dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments