Foto: AFP Photo

Fokus Marquez Saat Ini Adalah Kejar Kemenangan

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MADRID, suaramerdeka.com - Pebalap Honda Repsol Marc Marquez menegaskan jika fokusnya saat ini adalah mengejar kemenangan dan memilih tak memikirkan peluang menjadi juara. Maka dari itu, dalam menjalani sisa kompetisi musim ini, Marquez akan nothing lose.

“Apa yang aku inginkan hanyalah kembali ke level yang bagus. Sekarang targetnya adalah memenangi balapan,” ucap pebalap asal Spanyol yang juga juara bertahan MotoGP itu di Autosport.

Saat ini, Marquez tercecer di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 89 poin, atau terpaut 74 poin dari Valentino Rossi dan 64 poin dari Jorge Lorenzo, yang menghuni dua urutan teratas. Marquez juga gagal menyudahi puasa kemenangannya di GP Belanda, usai kalah dalam balapan ketat melawan Valentino Rossi.

Dengan hasil itu, maka Marquez sudah menjalani enam balapan tanpa kemenangan sejak menjadi yang terdepan di seri Austin. Bahkan tiga di antaranya dia harus retired karena crash di tengah-tengah lomba.

“Bukan hanya satu pebalap, tapi dua pebalap yang harus bisa kukalahkan; Valentino dan Jorge. Sulit sekali untuk memangkas jarak yang sekarang,” lanjut si juara bertahan. Sekarang aku tidak punya apapun untuk dipertaruhkan jadi aku hanya ingin memenangi sebanyak mungkin balapan,” cetus dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments