Foto: Crash.net

Finis di Posisi Tiga, Rossi Akui Temukan Kenyamanan

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

DOHA, suaramerdeka.com – Usai meraih finis ketiga pada balapan perdana MotoGP 2017 di Qatar, Valentino Rossi mengaku terkejut. Awalnya dirinya mengakui tak muluk-muluk menatap balapan itu sebelum akhirnya menemukan kenyamanan dan finis ketiga di podium.

“Kalau saya harus bertaruh untuk finis di podium, pastinya saya tak akan memasang taruhan. Kami bahkan harus mencoba tiga atau empat setelan di pagi ini,” kata Rossi dikutip Crash.

Dalam balapan di Sirkuit Losail, Rossi memulainya dari posisi 10 sebagai hasil dari catatan terbaik rider Movistar Yamaha itu di keseluruhan tiga sesi latihan bebas, menyusul dibatalkannya sesi kualifikasi.

Meski laju di sesi kualifikasi tak mantap, pebalap 38 tahun itu mampu merangsek ke depan dan finis di posisi tiga. Secara pribadi, Rossi mengakui belum sreg benar dengan setelan motornya menatap balapan.

Namun pada akhirnya dia bisa cukup nyaman di atas motor dan cukup kompetitif untuk finis di podium, di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales, yang tampil sebagai pemenang dan rider Ducati Andrea Dovizioso di posisi dua.

“Saya tak tahu apa yang terjadi, tapi saya merasa nyaman. Saya merasa enak melakukan pengereman. Saya harap kami memahami keadaan dengan cukup baik di balapan ini, untuk terus melaju di jalur ini,” imbuhnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments