foto: istimewa

Ferrari Umumkan Kerja Sama dengan Haas

MARANELLO, suaramerdeka.com – Jelang balapan sebagai tuan rumah di Monza, Italia, Minggu mendatang, Ferrari kembali membuat kejutan terkait kerja sama mereka dengan tim pendatang baru F1, Haas F1. Kedua tim akan bekerja sama jangka panjang terkait penyediaan mesin di mulai pada musim 2016.

“Kami senang mengumumkan kerja sama yang penting ini dengan tim Haas F1 dan akan menyambut para pembalap dari Amerika. Beberapa bulan lalu kami bergabung dengan Gene Haas di bagian komersial dan ini adalah langkah selanjutnya kerja sama kami,” ucap kepala tim Ferrari, Marco Mattiacci, seperti dikutip oleh Crash.

Kabar soal kerja sama kedua tim, sebenarnya sudah terbaca kala pemilik tim Haas F1, Gene Haas menyutujui bahwa ia akan membawa tim asal Amerika Serikat itu sejajar dengan tim-tim elit Ferrari.

Pada akhirnya kabar berkembang dengan Haas dimasukan ke dalam daftar sponsor Ferrari, namun baru sekarang konfirmasi resmi dilakukan oleh tim yang bermarkas di Maranello, Bologna itu.

“Tujuan kami adalah untuk memperkuat program pengembangan unit daya kepada para semua tim pengguna mesin kami. Kami percaya kerja sama ini memiliki potensi untuk berkembang lebih jauh lagi bukan hanya untuk unit daya, juga seluruh aspek teknis,” kata Mattiaci

Mattiacci juga menyadari bagaimana Amerika menjadi pasar potensial bagi tim berlambang kuda jingkrang itu untuk melebarkan sayap pasarnya. Untuk itu, ia pun beranggapan bahwa kesempatan ini harus dimanfaatkan, dengan mendukung Haas F1 akan membuka pasar di negeri Paman Sam lebih besar lagi.

(Andika Primasiwi, rtr/CN26)

Comments

comments