Foto: BBC.co.uk

Ferrari Targetkan untuk Pangkas Gap dengan Mercedes

Foto: BBC.co.uk

Foto: BBC.co.uk

MELBOURNE, suaramerdeka.com – Ferrari mulai berani menargetkan untuk memangkas gap dengan Mercedes Gp, bukan lari dari kejaran Williams dan Red Bull Racing. Optimisme di tim Kuda Jingkrak memang membuncah seiring start oke musim ini.

“Target pertama kami adalah coba melihat kekuatan Williams dan Red Bull. Kini kami harus coba memulai yakin pada kemampuan kami sendiri dan memangkas jarak dengan para pebalap Mercedes,” ujar bos tim, Maurizo Arrivabene, seperti dikutip Autosport.

Perlu diketahui, musim 2014 lalu menjadi musim terburuk Ferrari karena hanya mampu menempati posisi keempat  di klasemen akhir konstruktor. Bahkan mereka dikangkangi Wiliams yang selama ini bukan siapa-siapa, di posisi ketiga. Red Bull sendiri ada di posisi kedua, di bawah Mercedes.

Selepas GP Australia pekan lalu, Ferrari terlihat memperlihatkan kemajuan yang pesat dengan menempatkan Sebastian Vettel di podium ketiga. Masalah Ferrari kini ada di Mercedes yang sangat dominan di balapan pertama ketika unggul lebih dari 20 detik di akhir balapan, selisih waktu Lewis Hamilton di posisi pertama dengan Vettel di urutan ketiga.

Maka dari itu tim asal Maranello itu pun berusaha keras untuk meningkatkan performa mobilnya agar bisa bersaing atau setidaknya memangkas jarak sebesar-besarnya dengan Merceders, alih-alih memikirkan gangguan dari Williams serta Red Bull.

“Saya pikir kami cukup yakin dengan kekuatan kami, usai tes pramusim di Barcelona serta dua hari pertama di Australia. Jadi kami tidak begitu memikirkan Williams dan Red Bull. Sayangnya Bottas tidak bisa membalap, karena itu akan kian menegaskan keunggulan kami, tapi saya pikir kami harus setop berpikir untuk meraih posisi kedua. Kami harus berpikir untuk segera membidik posisi pertama,” demikian dia.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments