Foto: AP Photo

Ferrari Pastikan Alonso Hengkang di Akhir Musim

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MARANELLO, suaramerdeka.com – Ferrari akhirnya mengungkapkan kepastian teka-teki soal masa depan Fernando Alonso. Mereka menyebut, pebalap asal Spanyol itu dipastikan hengkang begitu musim berakhir, setelah bekerja sama selama hampir lima tahun.

“Dalam deretan pebalap hebat Scuderia Ferrari, Fernando Alonso akan selalu menempati tempat spesial. Kami sungguh berterima kasih atas petualagan luar biasa bersama Scuderia, di mana dalam lima tahun terakhir, dia dua kali nyaris memenangi gelar juara dunia,” ujar Team Principal Ferrari, Marco Mattiacci.

Seperti diketahui, masa depan Alonso dispekulasikan bergulir sejak muncul kabar bahwa hubungan keduanya tidak harmonis. Rumor kian berhembus kencang setelah Sebastian Vettel dipastikan meninggalkan Red Bull. Kamis (20/11) melalui situs resminya, Ferrari mengumumkan bahwa mereka telah sepakat dengan Alonso untuk pisah jalan.

“Saya yakin pebalap hebat seperti Fernando akan selalu menempatkan Tim Kuda Jingkrak di hatinya dan saya juga berharap fans Ferrari akan terus menghormatinya,” imbuhnya.

Alonso sudah memperkuat Ferrari sejak tahun 2010. Selama membela ‘The Prancing Horse’, Alonso meraup 1186 poin, 44 kali naik podium, dan membukukan 11 kemenangan.

“Hari ini bukan hari yang mudah untuk saya, karena meski saya selalu melihat masa depan dengan antusiasme dan determinasi, di akhir musim perjalanan saya sebagai pebalap Ferrari akan berakhir. Ini adalah keputusan sulit, tapi dipertimbangkan dengan hati-hati dari awal sampai akhir, cinta saya untuk Ferrari adalah pertimbangan utama. Saya selalu beruntung membuat keputusan sendiri soal masa depan saya dan saya punya kemungkinan itu juga sekarang. Saya harus berterima kasih pada tim untuk itu, karena mereka mengerti posisi saya,” katanya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments