Foto: Reuters

Fernando Alonso Dipastikan Absen di GP Australia

Foto: Reuters

Foto: Reuters

WOKING, suaramedeka.com - Fernando Alonso dipastikan absen di balapan pembuka Formula 1 musim ini di GP Australia, 15 Maret mendatang, karena kondisi fisiknya belum 100 persen.

Meski mengaku kecewa, Alonso mengakui dirinya paham rekomendasi dari dokter adalah demi kebaikannya sendiri. “Akan berat tidak tampil di Australia, tapi saya memahami rekomendasinya. Dampak kedua dalam waktu kurang dari 21 hari “TIDAK”,” tulis Alonso lewat akun Twitter-nya.

Sebelum ini, pebalap McLaren itu mengalami kecelakaan dalam sesi tes pramusim di Barcelona, 22 Februari lalu dan mengalami gegar otak. Akibatnya, Alonso harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.

Pada akhirnya kondisinya sudah membaik, meski dianggap belum sepenuhnya siap untuk tampil di Australia. Secara medis, kondisi fisik Alonso saat ini baik. Hasil pemeriksaan juga menyatakan bahwa pebalap asal Spanyol itu sehat dari sudut pandang neurologis dan kondisi jantung.

Meski begitu, tim dokter mengkhawatirkan adanya “sindrom dampak kedua” jika Alonso tetap tampil di seri pembuka.  Tim dokter akhirnya merekomendasikan Alonso untuk tidak membalap selama 21 hari pasca-kecelakaan.

Adapun GP Australia akan digelar 19 hari setelah dia mengalami kecelakaan di Barcelona. Absennya Alonso membuat McLaren akan menurunkan duet Jenson Button dan Kevin Magnussen di GP Australia. Alonso diprediksi sudah bisa tampil pada seri kedua di Malaysia, 29 Maret.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments