Foto: wimbledon.com

Federer Tantang Djokovic di Final Wimbledon 2015

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

LONDON, suaramerdeka.com - Roger Federer dipastikan menjadi penantang Novak Djokovic di final Wimbledon 2015. Kepastian itu didapat setelah dia menang atas jagoan tuan rumah, Andy Murray, dalam duel tiga set, 7-5, 7-5, dan 6-4 dalam tempo dua jam tujuh menit.

Menghadapi Murray di Centre Court All England Lawn Tennis and Croquet Club, Jumat (10/7) malam WIB, Federer tampil mengesankan dan hampir tak pernah dalam situasi tertekan. Petenis 33 tahun itu lebih sering dalam posisi memimpin, hingga kemudian menang. Federer sendiri mencetak 20 ace berbanding 12 milik Murray dan membuat total 56 pukulan winner, sementara Murray hanya 35.

Laga kedua petenis sendiri berjalan ketat di set pertama, karena kedua petenis benar-benar memaksimalkan servis untuk merebut game demi game. Saat kedudukan 6-5, Federer berhasil melakukan break dan merebut set pertama. Di set kedua, Murray selalu menempel Federer kendati dalam posisi tertinggal.

Kala posisi unggul 5-4, Federer sempat akan menuntaskan set kedua saat memimpin 40-0 di game terakhir. Namun Murray bangkit dan memaksakan deuce, hingga kemudian sebuah ace membuatnya merebut game tersebut. Pada akhirnya, Federer sukses memenangi set kedua.

Federer memulai set ketiga dengan memimpin, namun seperti sebelumnya Murray tak membiarkannya unggul jauh. Kemudian dalam posisi unggul 5-4, Federer berhasil mematahkan permainan servis Murray lagi untuk menutup pertandingan sekaligus melaju final ke-10 baginya di turnamen itu

Di final, Federer sudah dinanti juara bertahan, Novak Djokovic. Sejauh ini Federer masih unggul tipis dalam catatan pertemuan dengan 20 kemenangan berbanding 19 milik Djokovic.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments