Foto: AP Photo

Federer-Sharapova ke Babak Ketiga Prancis Terbuka

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

PARIS, suaramerdeka.com - Roger Federer dan Maria Sharapova melaju ke babak ketiga Prancis Terbuka 2015 usai menang atas lawan-lawannya. Federer menang atas  Marcel Granollers, sedang Sharapova menang atas Vitalia Diatchenko.

Melawan Granollers di Court Suzanne Lenglen, Rabu (27/5), Federer memang dipaksa bekerja keras sebelum akhirnya menang straight set 6-2, 7-6(1), 6-3. Di babak ketiga, Federer akan menghadapi Damir Dzumhur, yang menang empat set melawan Marcos Baghdatis 6-4, 6-3, 4-6, 6-2.

Kompatriot Federer, Stanislas Wawrinka, juga merebut satu tempat di babak ketiga usai menang atas Dusan Lajovic 6-3, 6-4, 5-7, 6-3 dan selanjutnya akan menghadapi Steve Johnson. Dari pertandingan lainnya, unggulan ke-12 asal Prancis Gilles Simon melangkah ke babak ketiga usai menang atas Martin Klizan asal Slovakia dengan skor 7-5, 6-2, 6-3.

Di bagian putri, juara bertahan Prancis Terbuka Maria Sharapova melanjutkan langkahnya ke babak ketig usai menang mudah 6-3, 6-1 atas Vitalia Diatchenko di Court Philippe Chatrier, Rabu (27/5). Di babak ketiga, Sharapova akan berhadapan dengan Samantha Stosur, yang lolos usai membukukan kemenangan mudah 6-0, 6-1 atas Amandine Hesse.

Dari pertandingan lainnya, Sabine Lisicki juga merebut tiket ke babak ketiga. Finalis Wimbledon 2013 itu lolos setelah Daria Gavrilova memutuskan untuk mundur di set kedua dalam kedudukan 6-1 untuk Lisicki. Selanjutnya, Lisicki akan menghadapi unggulan ke-13 Lucie Safarova, yang mengalahkan Kurumi Nara, 6-2, 6-0.

Sementara, unggulan tiga Simona Halep kandas di babak kedua Prancis Terbuka 2015. Runner-up Prancis Terbuka tahun lalu itu tunduk 5-7 dan 1-6 dari petenis Kroasia berperingkat 70 dunia, Mirjana Lucic-Baroni.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments