Foto: AP Photo

Federer-Sharapova ke 16 Besar Prancis Terbuka

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

PARIS, suaramerdeka.com – Roger Federer dan Maria Sharapova sukses melenggang ke 16 besar Prancis Terbuka usai menang atas lawan-lawannya di babak ketiga, Jumat (29/5). Federer sukses menuntaskan perlawanan petenis peringkat 88 dunia asal Bosnia, Damir Dzumhur dengan 6-4, 6-3, dan 6-2.

Dalam laga ini, Federer sempat mendapatkan perlawanan alot dari Dzumhur sebelum mendapat momentum di game kelima. Hal itu memuluskan langkahnya untuk merebut set awal dalam 31 menit. Di set kedua, dominasi Federer tak terhadang kendati di set kedelapan servisnya bisa dipatahkan Dzumhur.

Namun, Federer kemudian langsung melakukan break back untuk merebut set kedua. Di set ketiga Federer berhasil mendapat angin di game ketiga. Dengan leluasa juara Prancis Terbuka 2009 tersebut kemudian menutup permainan.

Di babak keempat Federer akan menghadapi petenis Prancis Gael Monfils atau Pablo Cuevas dari Uruguay. Tahun lalu Federer kandas di babak tersebut setelah kalah dari Ernests Gulbis. Di bagian putri, Sharapova juara bertahan yang juga unggulan kedua itu kini sampai di babak keempat setelah menang 6-3 dan 6-4 atas unggulan 26 Samantha Stosur asal Australia.

Kemenangan tersebut membuatnya belum kehilangan satu set pun dari tiga laga yang telah ia jalani sejauh ini. Sharapova berikutnya akan menghadapi unggulan 13 Lucie Safarova (Republik Ceska) yang lolos ke babak ini setelah menyisihkan unggulan 20 asal Jerman, Sabine Lisicki, dengan 6-3 dan 7-6(2).

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments