Foto: AP Photo

Federer – Nadal Melenggang ke Babak Dua Wimbledon

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com - Roger Federer dan Rafael Nadal sukses melenggang ke babak kedua Wimbledon usai menang di babak pertama.  Federer meraih kemenangan 6-1, 6-3, dan 6-3 atas Damir Dzumhur dari Bosnia, sedang Nadal menang 6-4, 6-2, dan 6-4 atas petenis Brasil Thomaz Bellucci.

Melawan Dzumhur di Centre Court, Federer relatif tidak mengalami kesulitan berarti dan mencatatkan lima break untuk melumat lawannya. Menang dalam tempo satu jam dan 7 menit itu, Nadal membuat 26 winner dan cuma melakukan 12 unforced error, sedangkan Dzumhur cuma membuat 10 winner dengan 22 unforced error.

Di babak kedua, Federer akan berhadapan dengan petenis Sam Querrey asal Amerika Serikat yang maju ke babak ini usai menyingkirkan Igor Sijsling dari Belanda. Sementara Nadal yang melawan Belucci mulai mengambil inisiatif di set pertama usai mematahkan servis lawannya di game ketiga.

Nadal kembali melakukan break pada game tujuh untuk memimpin 5-2, tetapi Bellucci kemudian menjaga asa lewat break back di game berikutnya. Pada akhirnya, Nadal berhasil memaksimalkan servis untuk merebut set ini di gim 10.

Di set kedua Nadal langsung mematahkan servis Bellucci di game pertama dan dilanjutkan dengan break lain di game lima sampai akhirnya merebut set kedua. Di gim ketiga, Nadal sempat tertinggal 0-2 dari Bellucci. Dia langsung merespons dengan break back di game tiga dan bahkan berbalik unggul 3-2 di game lima usai melakukan break.

Dari titik itu Nadal berhasil pegang kendali sampai akhirnya menutup permainan di babak pertama ini dalam waktu 2 jam dan 10 menit. Di partai babak kedua Nadal akan menghadapi petenis Jerman Dustin Brown yang lolos berkat kemenangan atas Lu Yen-Hsun asal Taiwan.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments