Foto: wimbledon.com

Federer, Murray dan Wawrinka Melenggang ke Perempat Final Wimbledon

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

LONDON, suaramerdeka.com - Roger Federer sukses melenggang mulus ke perempat final Wimbledon usai menang tiga set langsung 6-2, 6-2 dan 6-3 atas Roberto Bautista Agut di center court, Selasa (7/75) dinihari WIB,.

Menghadapi petenis asal Spanyol itu, Federer tampil dalam performa luar biasa sekaligus berhasil menjaga rekor sebagai satu-satunya petenis putra yang belum kehilangan satu set pun setelah meraih kemenangan. Dibantu cedera yang dialami lawannya, Federer menuntaskan laga dalam tempo satu setengah jam.

Lolos ke babak delapan besar, Federer akan berhadapan dengan unggulan 12 Gilles Simon, yang mengalahkan Tomas Berdych (unggulan enam) dengan 6-3, 6-3, dan 6-2.Duel dengan Simon akan menjadi laga perempatfinal Grand Slam ke-45 sepanjang karier Federer.

Meski belum pernah berhadapan di Wilbledon, Federer unggul dalam rekor head to head dengan kedudukan 5-2. Tahun ini Federer tengah membidik rekor untuk meraih gelar Wilbledon ke delapan.

Di laga sebelumnya, Petenis Britania Raya Andy Murray juga sukses menjejak perempatfinal Wimbledon 2015 usai menang atas petenis Kroasia Ivo Karlovic dalam pertarungan empat set. Bertanding di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Senin (6/7) malam WIB, Murray menang 7-6, 6-4, 5-7, dan 6-4 dalam pertandingan yang berjalan selama tiga jam tiga menit.

Lolos ke perempatfinal, unggulan ketiga ini berikutnya akan menghadapi petenis non unggulan asal Kanada Vasek Pospisil. Sejauh ini Murray unggul catatan pertemuan 3-0 atas lawannya yang berusia 25 tahun tersebut.

Kelolosan juga diraih Stanislas Wawrinka usai menaklukkan petenis Belgia David Goffin, tiga set langsung dengan 7-6, 7-6, dan 6-4. Wawrinka selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Prancis Richard Gasquet untuk memperebutkan tiket semifinal.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments