Foto: wimbledon.com

Federer Jumpa Murray di Semifinal Wimbledon 2015

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

LONDON, suaramerdeka.com - Petenis unggulan dua Roger Federer (Swiss) dipastikan bakal berjumpa Andy Murray di semifinal Wimbledon. Federer yang menjadi unggulan kedua menang 6-3, 7-5, dan 6-2 atas petenis Prancis unggulan 12, Gilles Simon, di perempat final.

Dalam pertandingan perempat final di Court One, Rabu (8/7) malam WIB, hujan sempat mengusik permainan kedua petenis. Setelah partai dilanjutkan, Federer dengan nyaman memaksimalkan game servisnya untuk memperbesar keunggulan atas Simon sekaligus merebut set pertama.

Di set kedua, hujan kembali turun, setelah Federer mencatatkan break untuk memimpin 6-5. Permainan lantas berlanjut lagi dan Federer memenangi set kedua.  Federer mengawali game awal set ketiga dengan langsung mematahkan servis Simon dan terus memegang pegang kendali permainan.

Setelah mematahkan servis Simon di game tujuh, untuk unggul 5-2, Federer berpeluang menutup permainan lewat game servisnya di game delapan. Sempat membuang satu match point akibat double fault, plus satu fault lain pada servis berikutnya, Federer tetap mampu memastikan kemenangan lewat pukulan volley-nya.

Federer akhirnya menuntaskan laga selama satu jam dan 34 menit dan maju ke babak empat besar. Juara Wimbledon tujuh kali itu akan menghadapi Andy Murray, yang  memastikan tiket semifinal Wimbledon usai menang 6-4, 7-5, dan 6-4 dari Vasek Pospisil, petenis Kanada yang juga satu-satunya non-unggulan tersisa di babak delapan besar sektor putra.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments