Foto: AP Photo

Federer Juara Turnamen Shanghai Masters

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SHANGHAI, suaramerdeka.com – Roger Federer sukses menjuarai turnamen Shanghai Masters setelah mengalahkan Gilles Simon dalam pertandingan final di   Qizhong Forest Sports City Arena, Minggu (12/10. Petenis Swiss itu membukukan kemenangan dengan skor 7-6 (6), 7-6 (2).

Dalam laga ini, Federer mendapat perlawanan ketat sejak set pertama di mana servisnya sudah dipatahkan oleh Simon di gim pertama. Namun, saat memegang servis di kedudukan 5-4, Simon justru tertekan sehingga Federer bisa memaksakan tiebreak dan merebut set pertama.

Usai set pertama, Simon sempat mendapat perawatan karena mengalami masalah di pangkal pahanya. Meski terlihat terganggu di set kedua, petenis asal Prancis itu tetap bisa memberi perlawanan pada Federer.

Set kedua kembali berjalan ketat dan kedua petenis sama-sama bisa mempertahankan servisnya. Set kedua akhirnya direbut Federer melalui tie break setelah bertanding selama satu jam 52 menit.

Gelar ini menjadi gelar seri Masters yang ke-23 untuk Federer dan yang pertama di China. Kemenangan di Shanghai ini juga mengangkat Federer ke peringkat kedua dunia menggeser Rafael Nadal saat daftar rangking diperbaharui Senin (13/10) mendatang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments