Foto: AP Photo

Federer-Ivanovic Melenggang ke Babak Kedua Prancis Terbuka

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

PARIS, suaramerdeka.com – Hasil bagus dicatatkan Roger Federer dalam laga awalnya di Prancis Terbuka. Dia sukses melewati babak pertama usai menang atas Alejandro Falla dengan skor 6-3, 6-3, 6-4.

Berlaga di Lapangan Philippe Chartier, Minggu (24/5), Federer yang turun sebagai unggulan kedua tanpa kesulitan mengandaskan petenis Kolombia itu

Selain Federer, Stanislas Wawrinka juga melaju ke babak kedua setelah memetik kemenangan mudah. Bertanding di lapangan Suzanne Lenglen, petenis Swiss ini mengalahkan Marsel Ilhan 6-3, 6-2, 6-3.

Begitupun dengan unggulan kelima asal Jepang Nishikori. Nishikori tidak mengalami kesulitan berarti untuk menumpas petenis wildcard Paul-Henri Mathieu 6-3, 7-5, 6-1.

Di bagian putri, juara Prancis Terbuka 2008 Ana Ivanovic harus bekerja keras di laga pertamanya. Melawan  Yaroslava Shvedova di lapangan Suzanne Lenglen, Ivanovic yang turun sebagai unggulan ketujuh menang 4-6, 6-2, 6-0.

Ini adalah kemenangan pertama petenis Serbia itu di Grand Slam tahun ini karena di Australia Terbuka lalu ia langsung kandas di babak pertama. Selanjutnya, Ivanovic akan menghadapi Donna Vekic yang di pertandingan lain mengalahkan petenis unggulan ke-31 Carolina Garcia 3-6, 6-3 6-2.

Sementara itu, unggulan ketiga Simona Halep hanya butuh dua set untuk maju ke babak kedua. Petenis Rumania tersebut memenangi laga ketat atas Evgeniya Rodina 7-5, 6-4 pada laga selama satu jam 15 menit.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments