Foto: http://www.usopen.org

Federer Hadapi Wawrinka di Semifinal AS Terbuka

Foto: http://www.usopen.org

Foto: http://www.usopen.org

NEW YORK, suaramerdeka.com - Roger Federer berhasil menembus semifinal turnamen AS Terbuka usai mengalahkan petenis asal Prancis, Richard Gasquet. Melawan Gasquet, Federer menang tiga set langsung atas Gasquet 6-3, 6-3, dan 6-1 dalam waktu satu jam dan 27 menit.

Dalam laga itu, Federer sudah mendominasi permainan sejak set pertama. Dia sukses mengumpulkan poin demi poin untuk merebut set pertama. Laju mulus Federer juga terbantu dengan servis buruk dari Gasquet.

Di game terakhir set pertama, Gasquet sempat menekan dan membuat kedudukan sama kuat 30-30. Tetapi, Federer dengan tenang mengatasi tekanan tersebut untuk menutup set pertama dengan keunggulan 6-3.

Di set kedua, Federer masih bermain nyaman hingga memimpin 4-2 setelah memanfaatkan beberapa kesalahan Gasquet. Federer kemudian menutup perlawanan Gasquet di game terakhir dengan kedudukan 6-3. Di set ketiga, Federer menang dengan skor 6-1 dan akhirnya meraih tiket ke semifinal.

Di babak semifinal, Federer akan menghadapi petenis asal Swiss lainnya, Stanislas Wawrinka. Petenis unggulan kelima itu lolos setelah menang tiga set langsung atas Kevin Anderson, 6-4, 6-4, 6-0. Ini adalah semifinal kedua bagi Wawrinka di AS Terbuka setelah 2013 lalu.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments