Foto: AFP Photo

Februari, Uji Coba Pramusim MotoGP 2015 Digelar

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

NEW YORK, suaramerdeka.com – MotoGP bakal menggelar uji coba pramusim Februrari mendatang. Kepastia itu membuat  seluruh pebalap dan tim yang akan berlaga musim ini bakal menjalani periode sibuk, kendati seri pertama MotoGP 2015 baru akan digelar lebih dari dua bulan lagi.

Sebelumnya, semua tim dan pebalap memang dilaran menjalani ujicoba MotoGP pada Desember dan Januari. Baru pada Februari, seluruh aktivitas mempersiapkan diri menuju musim baru akan dimulai.

Rencananya, dua ujicoba pramusim pertama akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, yakni pada 4-7 Februari dan 23-26 Februari. Selanjutnya rangkaian ujicoba akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 14-17 Maret.

Dari seluruh ujicoba pramusim tersebut, pada tiga hari pertama seluruh pebalap yang turun akan menggunakan ban Bridgestone. Sementara hari terakhir akan memakai ban Michellin

Situs resmi MotoGP melansir, halini dilakukan sebagai bentuk persiapan jika pabrikan ban asal Prancis itu jadi kembali ke MotoGP pada 2016 mendatang.  Seri pertama MotoGP tahun ini akan digelar Qatar pada 29 Maret mendatang. Total ada 18 seri dihelat dengan balapan penutup digelar di Valencia pada 8 November.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments