Foto: suaramerdeka.com / Langgeng Widodo

Ertiga Diesel Meluncur Sendiri di Kelas Low MPV

Foto: suaramerdeka.com / Langgeng Widodo

Foto: suaramerdeka.com / Langgeng Widodo

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Lantaran pasarnya cukup potensial, banyak agen pemegang merek (APM) berlomba-lomba memproduksi kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) atau Low MPV, termasuk Suzuki dengan Ertiga-nya. Sehingga, makin banyak pilihan bagi masyarakat. Jadi, para APM harus rela berbagi kue penjualan yang makin banyak diperebutkan itu.

Namun karena meluncur sendiri di kelas L-MPV, Suzuki Ertiga Diesel Hybrid diyakini penjualannya akan melaju. Pasalnya, semua produk MPV kini berbahan bakar bensin atau premium. Semula di kelas itu, juga ada yang berbahan bakar bensin yakni Chevrolet Spin, namun kini sudah tidak ada di pasaran.

Branch manager Suzuki Pabelan Kartasura Sukoharjo Bambang Mardjijanto mengatakan, target penjualan Ertiga Diesel sebanyak 10 unit per bulan, sehingga kalau digabungkan dengan Ertiga bensin menjadi 40 unit per bulan. Pihaknya optimistis, target segitu bisa tercapai. Apalagi selain irit, varian terbaru Suzuki Ertiga itu juga aman dan nyaman serta tidak brisik saat dikendarai.

Dengan target penjualan segitu, diharapkan market share Ertiga di kelas MPV bisa meningkat dari 11,1 persen menjadi 12 persen tahun ini. “Dalam sebulan sejak diluncurkan 7 Februari silam di Jakarta, sudah ada sepuluh SPK atau surat pemesanan kendaraan yang masuk ke kami,” kata dia di sela Media-Fun Drive di Nava Hotel Tawangmangu Karanganyar.

Sementara itu dalam test drive dari Pabelan Sukoharjo ke Tawangmangu Karanganyar, terbukti keunggulan Ertiga Diesel Hybrid. Meski berbahan bakar solar, namun tidak berisik dan tidak bergetar ketika melaju. Bahan bakarnya juga irit, yakni satu liter bisa mencapai 22 km, jauh lebih irit ketimbang yang berbahan bakar bensin yakni sekitar 17,5 km per satu liter. Kendati kendaraan itu diimpor utuh atau CBU dari India namun pihak dealer menjamin ketersediaan suku cadang.

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid baru ada satu pilihan dengan tiga pilihan warna. Mobil itu dibandrol senilai Rp 224,9 juta. “Dengan segala kelebihannya, Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini berani diadu dengan ptoduk lainnya di kelas Low MPV 1.500 CC,” kata Bambang.

(Langgeng Widodo / CN26)

Comments

comments