Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Endra dan Warseno Bersaing di Singkarak

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Pembalap senior Jateng asal Solo, Endra Wijaya dan Warseno (Karanganyar) bakal turut bersaing dalam kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2015. Kedua pembalap Jateng tersebut berbeda tim dalam adu kebut sepanjang sembilan etape di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mulai Sabtu (3/10).

Endra akan membela Tim Indonesia BSP bersama dua pembalap nasional lain, Fatahillah Abdullah dan Elan Riyadi (DIY), serta Dikdik Permana, Toni Alfian, Aditya  Fadryana (Jabar) dan Bayu Satria (Semarang). Sementara Warseno memperkuat SKAB Team, Jakarta.

Dia akan bahu-membahu bersama Nugroho (DIY), Abdul Soleh, Kurniawan (Jabar), Iman Suparman (DKI Jakarta), Delton Prayogo (Banyumas) dan pembalap Spanyol, Jossep Betalu.

”Saya akan berusaha tampil sebaik mungkin pada ajang ini. Sebab persaingan bakal sangat berat, terutama menghadapi tim-tim dari luar negeri seperti Turki dan Kazakstan. Lalu ada juga dari Australia, Filipina dan Thailand,” kata Endra, Jumat (2/10).

Hal senada juga diungkapkan Warseno. Secara pribadi, atlet tim pelatda Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jateng tersebut menyatakan tidak akan menyia-siakan TdS guna menunjukkan performa sebaik-baiknya. Tentu saja, dia berharap upayanya tersebut bisa membuahkan hasil maksimal.

”Tur ini menjadi salah satu bagian penilaian pembalap untuk masuk pelatnas. Karena itu, saya akan berusaha keras untuk memburu prestasi maksimal,” tandas Warseno.

Selain Endra dan Warseno, sejumlah pembalap lain Jateng juga turun di ajang internasional tahunan itu. Maruli Fajar Mulia (Solo) dan Iwan Setiawan (Kudus) misalnya, bakal beradu kebut di bawah bendera KFC Bike Time Jakarta. Atlet muda seperti Diwan Fiar Pradana dan Jefry Irawan pun turut lomba dengan bendera tim berbeda.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments