Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Empat Tim Akan Tampil Habis-habisan di Final Proliga 2016

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2016 memasuki babak akhir. Dua tim putra, Surabaya Samator dan Jakarta BNI Taplus akan saling berhadapan pada partai puncak di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (15/5). Adapun tim putri akan mempertemukan juara bertahan Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta Pertamina Energi.

“Perjuangan keempat tim untuk tampil di final tidak mudah. Pada laga pamungkas nanti, kami yakin mereka akan tampil habis-habisan untuk menjadi yang terbaik di Tanah Air,” kata Direktur Proliga, Hanny Surkatty di Jakarta, Jumat (13/5).

Meski persaingan cukup ketat, lanjut Hanny, keempat tim diminta tetap menjaga sportivitas di lapangan. Keempat finalis ini pernah saling mengalahkan pada babak reguler dan babak empat besar. “Kami sudah menginstruksikan para wasit untuk dapat menjaga marwah dari kompetisi ini dengan mengawal pertandingan sebaik-baiknya,” ujar dia.

Pada babak final nanti juga akan dipilih pemain dan pelatih terbaik. Sedangkan pemain terbaik pada masing-masing posisi sudah dilakukan pada perhelatan babak empat
besar di Yogyakarta, pekan lalu. Berbeda dengan penyelenggaraan kompetisi sebelumnya, pada Proliga 2016 ini perebutan posisi ketiga dan keempat dilaksanakan di babak final four.

Direktur Pemasaran PT Pertamina, Ahmad Bambang mengemukakan, pihaknya telah berkomitmen untuk terus mendukung olahraga bola voli di Indonesia. Pihaknya juga berharap para pemain yang ditempa melalui kompetisi Proliga bisa membuktikan diri sebagai pemain andal dan layak untuk membela timnas bola voli.

“Sebagai sponsor, kami berharap PBVSI terus melakukan pembinaan biar ada regenerasi. Adanya pemain asing di Proliga ini bisa jadi motivasi bagi pemain kita untuk meneladani teknik dan cara bermain mereka,” ungkap Bambang.

(Arif M Iqbal/ CN26)

Comments

comments