Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Empat Pesenam Putri U-10 Wimilia Berkompetisi di Malaysia

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

SEMARANG, suaramerdeka.com – Empat pesenam putri belia di bawah usia 10 tahun dari Klub Senam Wimilia Semarang, akan ikut serta dalam kompetisi senam disiplin ritmik di Kuala Lumpur, Malaysia pada 29-30 April mendatang. Kompetisi yang bertajuk Total Gymnastique 6th International Gymnastics Meet 2017 dan MAGGA CUP 2017 itu menggelar sejumlah nomor senam untuk para pesenam yunior.

Menurut pelatih kepala senam ritmik Wimilia Elly Puji Kusumawati, kompetisi bertaraf internasional ini menjadi ajang untuk mengasah mental dan teknik para pesenam belia. Selain itu ajang ini bisa menambah jam terbang para pesenam belia.

“Mereka baru pertama kali ini ikut kompetisi internasional, mudah-mudahan para pesenam bisa menimba banyak ilmu di sana nantinya,” ujar Elly di sela-sela latihan intensif Wimilia di Laboratorium Olahraga Prof Soegijono Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes Gunungpati.

Keempat pesenam ritmik putri yang terpilih untuk berkompetisi semuanya baru duduk di bangku sekolah dasar. Tiga di antaranya masih duduk di kelas dua, yaitu Sakia Raya Anindya Rahmanda, Naura Zalfa Halilah Rayya, dan Chintya Khairunnisa Salsabila, serta Fema Melyada Anggreni yang duduk di kelas empat.

Fema merupakan satu-satunya pesenam ritmik yang masuk skuad tim senam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 mendatang. Keikutsertaan klub Wimilia ini tidak terlepas dari minimnya kompetisi senam tingkat lokal dan nasional yang jarang digelar saat ini.

Untuk tetap menjaga kualitas pesenam, maka tim pelatih Wimilia mencoba mencarikan kompetisi-kompetisi bagi Fema dan kawan-kawan. Para pesenam putri belia itu nantinya selain didampingi Elly, juga oleh dua asisten pelatih ritmik lainnya, yaitu Yuni Fitriani dan Intan Oktaviana.

Elly tidak mematok target muluk-muluk untuk para pesenamnya. “Saya hanya berpesan latihan untuk persiapan yang serius dan nanti saat di kompetisi, ya tampil sebaik-baiknya saja,” imbuh pelatih ritmik tim senam Porprov Solo 2009 dan Banyumas 2013 itu.

(Joseph Army Sandhoko / CN26)

Comments

comments