Foto: AP Photo

Ecclestone: Rivalitas Hamilton-Rosberg Sudah Selamatkan Musim 2014

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com – Rivalitas Lewis Hamilton dengan Nico Rosberg, dan izin Mercedes disebut Bos F1 Bernie Ecclestone sebagai faktor penting dalam membuat F1 2014 tidak menjadi musim yang buruk. Hal itulah yang membuat persaingan pada musim lalu tetap ada.

“Jika kita tidak beruntun dengan adanya Nico dan Lewis saling bersaing dengan sengit sampai-sampai balapan terakhir, musim sudah akan selesai di Silverstone,” kata Ecclestone seperti dikutip Planet F1.

Mercedes memang mendominasi balapan 2014 dengan memenangi 16 dari 19 balapan musim ini. Selain itu, juara dunia konstruktor tersebut juga berhasil mendominasi sesi kualifikasi dengan total 18 posisi pole.

Menilik statistik saja musim 2014 bakal terlihat membosankan. Tetapi di atas lintasan, sikut-sikutan antara Hamilton dengan Rosberg tetap berhasil memberi nuansa tersendiri. Bernie bahkan menyebut rivalitas internal driver Mercedes itu sudah menyelamatkan musim ini.

“Saya pikir mungkin Ferrari atau Red Bull atau salah satu tim lain akan mengejar di pertengahan musim dan pada akhirnya menyabet poin-poin. Kita sudah sedemikian beruntung dengan apa yang telah terjadi, kedua orang itu sudah saling bersaing dan bagusnya Mercedes membiarkan mereka melakukannya. Jika tidak, kita akan memiliki sebuah kejuaraan yang benar-benar buruk,” ceplosnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments