Foto: Crash.net

Ecclestone: Ferrari Buat Persaingan Musim Ini Jadi Lebih Baik

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

ABU DHABI, suaramerdeka.com – Kebangkitan Ferrari di musim ini disebut Chief Executive Formula 1 Group, Bernie Ecclestone, membuat persaingan menjadi lebih baik. Dia pun berterima kasih kepada Ferrari atas kebangkitan yang mereka perlihatkan.

“Saya hanya bisa menyebut satu kata: Ferrari,” ujar Ecclestone kepada La Gazzetta dello Sport, ketika ditanya apa hal terbaik dari F1 musim ini.

Sejauh ini, dominasi Mercedes memang belum bisa diruntuhkan Ferrari. Namun, pebalap mereka, Sebastian Vettel, jadi satu-satunya pebalap yang mampu menyeruak di antara dominasi Lewis Hamilton dan Nico Rosberg sejauh ini.

Total, Vettel sukses memenangi tiga seri yakni Malaysia, Hongaria, dan Singapura, sehingga membuat balapan musim ini –setidaknya sampai seri ke-18– tidak melulu dimenangi oleh pebalap-pebalap Mercedes.

“Kembalinya mereka ke jalur kemenangan penting buat saya dan juga Formula 1 sendiri. Kami sudah menantikannya. Luar biasa melihat mereka bangkit dalam waktu singkat. Saya mendukung Vettel dan kepindahannya ke Ferrari. Ketika saya melihat dia menjadi juara di Sepang, rasanya sungguh luar biasa,” kata Ecclestone.

Pencapaian Ferrari tahun ini memang lebih baik dibandingkan tahun lalu. Pada 2014, tidak satu pun pebalap mereka, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen, yang mampu menjadi juara. Bahkan, hanya satu kali pebalap The Prancing Horse naik podium, yakni via Alonso di GP China.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments