Foto: AP Photo

Ecclestone Isyaratkan Gelar Balapan F1 di Afsel

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

NEW YORK, suaramerdeka.com - Bos Formula 1 Bernie Eccleston mengisyaratkan menggelar balapan di Afrika Selatan. Maklum saja Afrika Selatan sudah lebih dari dua dasawarsa tak menggelar balapan jet darat itu.

“Kami sudah melewati beberapa hal. Maksud saya, kami tengah berupaya untuk melakukan sesuatu di Afrika Selatan, karena kami terbiasa mempunyai balapan di sana,” kata Bernie di R-Sport.

Perlu dicatat, terakhir kali balapan F1 berlangsung di Afrika Selatan pada tahun 1993 yang digelar di Prince George Circuit, Kyalami. Dalam lomba terakhir di Afsel, Alain Prost menjadi pebalap tercepat yang berhasil memenangi balapan 21 tahun yang lalu.

Beberapa waktu belakangan sudah beredar rumor bahwa sudah ada pembicaraan untuk kembali menggelar balapan di Afsel. Sinyal positif juga diberikan oleh Bernie.

“Akan menyenangkan kembali ke sana lagi, untuk menjadi bagian dari dunia. Benua Amerika ingin balapan lainnya, tapi saya sebenarnya tak yakin dengan yang kami lakukan. Jadi, kami merasa senang,” imbuhnya

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments