Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Dyah Kartika Pimpin PDBI Jateng

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dyah Kartika Permanasari akan memimpin Pengprov Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Jateng periode 2016-2020. Anggota Komisi B DPRD Jateng itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov PDBI) Jateng di Hotel Grand Candi Semarang, Minggu (17/4).

Dia menggantikan Sri Lestari Soediro. Musprov sendiri dihadiri 15 pengkab/pengkot PDBI di Jateng. Ketua umum terpilih selanjutnya diberi waktu satu bulan untuk menyusun komposisi personalia kepengurusan bersama Sri Lestari, Anang Budianto, dan Solhadi. Dalam waktu yang ditetukan lebih lanjut, kepenguran lengkap akan disahkan dan dilantik untuk segera dapat melaksanakan tugas sesuai hasil Musprov.

”Agenda utama kami akan menata organisasi sebaik mungkin. Hal ini terkait erat dengan peningkatan prestasi drum band Jateng. Sekarang ini, makin banyak sekolah yang membentuk tim drum band untuk ekstrakurikuler, ini harus difasilitasi seperti kejuaraan. PDBI Jateng akan mendorong daerah membentuk PDBI kota/kabupaten,” tutur Dyah usai musprov.

Saat ini, ada 22 PBDI di Jateng namun hanya 15 yang aktif. Hal itu juga menjadi perhatiannya. Tika, sapaannya, menegaskan, kepengurusan periode ini akan diisi dengan sosok yang kompeten yang mau, mampu, dan punya waktu untuk mengurusi drum band.

Tiga hal inilah yang akan menjadi pertimbangannya dalam memilih pengurus nantinya. Menurutnya, banyak sosok yang memenuhi krirteria tersebut di provinsi ini. Pembinaan dan prestasi akan menjadi agenda kerja di kepengurusannya. Kegagalan tim drum band lolos ke PON XIX 2016 Jabar, menjadi pelajaran berharga agar berbenah. Selain itu, coaching clinic untuk pelatih juga akan digelar.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments