Para pecinta Daihatsu Xenia, para Xenia Lovers and Owners (XeniOrs) membentuk DXIC sebagai wadah komunitas otomomotif.  (suaramerdeka.com/Dubha)

DXIC, Komunitasnya Mobil Keluarga

Para pecinta Daihatsu Xenia, para Xenia Lovers and Owners (XeniOrs) membentuk DXIC sebagai wadah komunitas otomomotif.  (suaramerdeka.com/Dubha)

Para pecinta Daihatsu Xenia, para Xenia Lovers and Owners (XeniOrs) membentuk DXIC sebagai wadah komunitas otomotif. (suaramerdeka.com/Dubha)

KOMUNITAS otomotif semakin hari makin berkembang. Hal ini terlihat dari munculnya beberapa komunitas Otomotif yang terbentuk berdasarkan ketertarikannya masing-masing. Ada yang terbentuk dari ketertarikan terhadap jenis kendaraan, hobi otak-atik kendaraan, hobi balap, dan masih banyak lagi. Salah satu dari beberapa komunitas otomotif ini adalah DAIHATSU XENIA CLUB INDONESIA (DXIC).

Untuk mengguyubkan serta mempersatukan para pecinta Daihatsu Xenia, para Xenia Lovers and Owners (XeniOrs) membentuk DXIC sebagai Induk. Untuk DXIC sendiri berpusat di Jakarta, dan memiliki Regional di Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Jogjakarta. Untuk Jawa Tengah khususnya, berpusat di Semarang dengan member yang tergabung dari beberapa kota seperti Semarang, Jepara, Pati,dan Solo, yang saat ini sudah membuat regionalnya sendiri karena sudah berkembang.

DXIC Semarang yang baru terbentuk 28 September 2014 yang lalu ini sudah memiliki 40 member aktif. Menjadi sebuah prestasi tersediri untuk Komunitas Otomotif yang baru terbentuk. Untuk kegiatan yang dilakukan antara lain bakti social, kopdar,otak-atik mobil, dan juga gathering weekend bersama keluarga sesuai slogannya “Xenia Menyatukan Kita”.

“Kami mulanya terbentuk dari beberapa orang yang menyukai mobil pabrikan Daihatsu ini. Melalui informasi di media social dan dunia maya akhirnya terkumpul para XeniOrs dan akhirnya sepakat untuk membentuk DXIC semarang”, ungkap Heru Susilo sebagai ketua.

Daihatsu Xenia sebagai mobil dengan kapasitas penumpang yang besar memang cocok untuk berbagai kebutuhan. Antara lain sebagai mobil keluarga, kegiatan bisnis, serta nyaman untuk dikendarai dalam dan luar kota, tambah Yuyus W, selaku Pembina.

Hal unik yang dimiliki DXIC Semarang adalah mereka menggunakan Radio Ring Telekomunikasi (Rakom) sebagai alat komunikasi saat touring maupun kegiatan. Untuk bergabung dengan komunitas ini cukup dengan ikut kopdar pada malam minggu di jalan Pemuda depan Paragon, serta registrasi Online di www.xeniaclub.or.id dan membayar administrasi. Siapapun boleh ikut asal mobilnya Xenia. Tutup Heru yang juga pemilik Warung Nasi Ayam Bu Pini.

CP : Heru (081901090838) dan Sigit (085867749830)

(Dubha Kaldota/CN19/SMNetwork)

Comments

comments