Foto: SeanGP

Duo Pertamina Campos Antusias Songsong Seri Jerman

Foto: SeanGP

Foto: SeanGP

HOCKENHEIM, suaramerdeka.com – Balapan GP2 Jerman di Sirkuit Hockenheimring, Hockenheim, Sabtu-Minggu (30/31-7) disambut antusias tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Muhammad Sean Gelael dan Mitch Evans.

Jalan balapan nanti diperkirakan tak akan mudah dan menjadi tantangan sulit berdasar laporan perkiraan cuaca, Hockenheimring akan diguyur hujan saat race. Sean dan Evans sangat antusias karena setelah balapan ini, GP2 akan rehat panjang selama tiga pekan.

”Sebelum istirahat musim panas, kami ingin mendapatkan hasil yang bagus. Persiapan kami sudah cukup matang dan tim juga sudah berupaya sebaik mungkin untuk mendapatkan setelan mobil yang kompetitif. Tentu kami juga mengharapkan keberuntungan pada balapan nanti,” kata Sean, Kamis (28/7).

Sean akan berupaya untuk membalap lebih konsisten dan masuk 10 besar, seperti hasil sprint race di Sirkuit Hungaroring, Hongaria, akhir pekan lalu. Meski target awalnya hanya masuk 15 besar pada setiap balapan, pembalap berusia 19 tahun itu merasa mulai beradaptasi dengan GP2.

Sejauh ini hasil yang didapat Sean cukup bagus. Pembalap yang gemar musik hiphop ini mendapatkan poin pertamanya di Sirkuit Baku City Azerbaijan dengan finis ketujuh. Yang lebih mengejutkan hasil balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, ia mampu merangsek ke posisi barisan depan dan meraih podium pertamanya dengan finis kedua di belakang Evans.

Adapun Evans juga berupaya menjaga peluangnya untuk tetap bersaing memperbutkan gelar juara GP2 musim ini. Pembalap asal Selandia Baru ini untuk sementara berada di peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi poin sebanyak 77 angka. Peluang Evans belum tertutup karena jarak dengan pembalap lain tidak terlalu jauh, di sisa musim yang masih menyisakan lima seri.

”Saya akan berusaha lebih fokus pada balapan. Tim sudah membuat pekerjaan hebat dan saya juga berharap mendapat keberuntungan lebih. Balapan musim ini jauh lebih kompetitif. Tim lain juga menunjukkan kemajuan yang pesat. Namun, kami akan fokus pada kemampuan kami sendiri,” kata Evans.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments