Foto: BBC.co.uk

Duet Vettel – Raikkonen Dinilai Ferrari Sebagai Kombinasi Sempurna

Foto: BBC.co.uk

Foto: BBC.co.uk

MARANELLO, suaramerdeka.com - Duet Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen diyakini Scuderia Ferrari adalah sebuah kombinasi sempurna dalam upaya mereka bangkit dari keterpurukan di musim lalu. “Mereka adalah dua pebalap berbeda,” kata Prinsipal Tim Ferrari Maurizio Arrivabene seperti dilansir Autosport.

Musim lalu, Ferrari gagal meniai satu kemenangan pun dari 19 seri. Tim yang saat itu digawangi oleh Raikkonen dan Fernando Alonso pun kalah bersaing dengan Mercedes, Red Bull, dan bahkan Williams di klasemen konstruktor.

“Kimi jenis orang yang tak suka bicara mengenai hal-hal bodoh; ia suka bicara serius. Jadi dalam dua menit ia bisa saja tiba-tiba berhenti bicara dan menyuruh Anda pergi, atau setelah dua jam ia malah memeluk Anda! Orang-orang bilang itu aneh. (Tapi) Para pebalap memang begitu. Namun, ia orang yang baik dan juga pebalap bagus,” papar Arrivabene.

Hasil yang lebih bagus jelas diharapkan bisa diraih Ferrari pada musim ini. Target itu akan dipikul oleh Raikkonen yang kini berpasangan dengan Vettel yang sebelumnya berkiprah dengan Red Bull.

“Seb berbeda–profesional super. Ia mengingatkan saya kepada seorang Jerman lain…(Michael Schumacher). Ia juga orang yang lucu. Ia orang yang membumi; amat sederhana tapi saya tak terkejut ia sudah meraih empat gelar juara dunia. Saya terkesan dengan konsentrasinya dan caranya mengurusi detil pada mobil. Ia membuat catatan-catatan dan bicara mengenai hal tersebut dalam briefing. Itu bagus.

“Setelah Michael, baru ada Kimi lagi yang menjadi juara dunia bersama Ferrari. Kami punya kombinasi sempurna. Kami memiliki dua pebalap berbeda tapi keduanya sama-sama penuh komitmen,” tegasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments