Foto: http://www.mclaren.com/

Duet Pebalap McLaren Dianggap Sebagai Duet Terbaik

Foto: http://www.mclaren.com/

Foto: http://www.mclaren.com/

WOKING, suaramerdeka.com – Duet pebalap McLaren-Honda yakni Fernando Alonso dan Jenson Button dianggap sebagai duet terbaik untuk musim 2015. Hal itu tak terlepas dari pengalaman keduanya yang pernah menjadi juara dunia.

“Sebagai pasangan, Jenson dan Fernando amat sangat berpengalaman. Fernando sudah melahap 234 balapan dan 32 di antaranya dia menangi. Dia juga sudah naik podium 97 kali dan menjadi juara dunia, tidak hanya sekali tapi dua kali. Dia punya kelas,” ujar CEO dan Chairman McLaren, Ron Dennis, di situs resmi F1.

Seperti diketahui, Alonso menjadi juara dunia pada 2005 dan 2006 ketika masih membalap untuk Renault. Sementara Button meraih gelar juara dunia pada 2009 ketika masih membalap bersama dengan Brawn GP.

Saat ini, keduanya bisa dibilang tak muda lagi, di mana Alonso kini berusia 33 tahun, sementara Button setahun lebih tua. Kendati demikian, Dennis menyebut, itu menunjukkan bahwa Alonso dan Button sudah kenyang pengalaman.

“Sementara Jenson, dia kini 34, dia juga sama seperti Fernando, tapi lebih berpengalaman lagi: sudah membalap 266 kali dan memenangi 15 di antaranya, juga sudah naik podium 50 kali. Dia juga mantan juara dunia, salah seorang tercepat dan punya gaya membalap yang mulus di lintasan,” kata Dennis.

Alonso sempat membalap bersama McLaren pada 2007, tetapi hubungannya dengan tim tidak berjalan dengan baik. Dia akhirnya memilih memutus kontraknya dengan McLaren setelah membalap selama satu musim.

Dia kembali membalap bersama McLaren untuk tahun 2015 setelah Ferrari, tim yang dibelanya sejak 2010-2014, memutuskan untuk mengontrak Sebastian Vettel.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments