Foto: Getty Images

Duel Sengit dengan Rossi Jadi Inspirasi Pedrosa di Motegi

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MOTEGI, suaramerdeka.com – Dani Pedrosa mengaku sudah terinspirasi duel epiknya dengan Valentino Rossi di Aragon belum lama ini. Hal itulah yang membuatnya bersemangat menatap balapan di Jepang.

“Setelah pertarungan di Aragon dengan Valentino aku merasa sangat termotivasi bertanding di Jepang, balapan kandang Honda. Kami menjalani uji coba pada hari Senin setelah balapan lalu pada hari Selasa aku tetap di Barcelona untuk merayakan hari ulang tahunku dengan keluarga dan teman-teman,” kata Pedrosa di Crash.net.

Di Motegi, Pedrosa tampil sebagai pemenang pada 2011 dan 2012. Namun, sejak juara di Malaysia 2013 pebalap Spanyol itu cuma mampu naik podium teratas sekali di Brno pada tahun lalu sementara di musim ini Pedrosa belum sanggup menang.

“Sekarang kami siap melakukan perjalanan ke Jepang. Balapan ini adalah sebuah event besar untuk Honda jadi aku bahkan lebih terinspirasi untuk memberi mereka dan fans sebuah hasil yang bagus!” sambung Pedrosa.

Pedrosa sendiri sudah memperlihatkan tanda-tanda menjanjikan usai menang atas Rossi pada pertarungan ketat pada balapan yang lalu untuk finis di tempat kedua di belakang Jorge Lorenzo. Pada balapan akhir pekan ini, Pedrosa mengharapkan penampilan serupa.

“Treknya sendiri memiliki titik-titik untuk mengerem dengan kuat dan area untuk berakselerasi. Jadi, Anda butuh menemukan sebuah settingan yang bagus dengan kombinasi stabilitas pengereman dan tenaga penarik di tikungan-tikungan.”

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments