http://www.picpicx.com

Ducati Tertarik untuk Kontrak Casey Stoner

http://www.picpicx.com

http://www.picpicx.com

VALENCIA, suaramerdeka.com - Musim depan, nampaknya Casey Stoner masih bakal mondar-mandir di ajang MotoGP musim depan. Kabarnya, dia bakal dipakai Ducati tahun depan, setelah dalam beberapa musim terakhir dia dikontrak Honda sebagai pebalap penguji.

“Seperti Anda tahu, Casey adalah pahlawan untuk Ducati, memenangi banyak balapan dan gelar juara dunia di tahun 2007. Dia kemudian pindah ke Honda dan bekerja bersama mereka, tapi dia masih ada di hati semua fans Ducati dan dia punya hubungan yang baik dengan banyak orang-orang Ducati,” ucaP Ducati Corse Sporting Director, Paolo Ciabatti.

Seperti diketahui, Stoner belum sepenuhnya meninggalkan ajang balap motor paling bergengsi tersebut, usai memutuskan pensiun dari ajang MotoGP di tahun 2012. Pebalap Australia itu dikontrak Honda sebagai pebalap penguji dan kerap terlihat berada di garasi pabrikan asal Jepang itu di beberapa seri musim ini.

Kontrak Stoner dengan Honda akan habis di penghujung tahun ini. Dalam kondisi seperti itu Stoner dikabarkan tengah dibidik Ducati, juga untuk dikontrak sebagai pebalap penguji.

Saat masih aktif membalap Stoner memperkuat Ducati dalam periode 2007 sampai 2010. Pada kurun tersebut dia mempersembahkan 23 kemenangan dan satu gelar juara dunia musim 2007.

“Jadi kita lihat saja seperti apa masa depan. Kami tahu kontraknya dengan Honda habis di akhir tahun ini dan jelas jika ada kesempatan untuk melakukan sesuatu bersama kami akan menyukainya. Cuma itu yang bisa saya katakan,” lanjut Ciabatti di Crash.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments