http://www.picpicx.com

Ducati Resmi Rekrut Kembali Casey Stoner

http://www.picpicx.com

http://www.picpicx.com

BOLOGNA, suaramerdeka.com – Ducati resmi merekrut juara dunia dua kali, Casey Stoner sebagai pebalap penguji dan brand ambassador. Kontrak pebalap Australia itu dengan Honda sebelumnya sudah berakhir.

“Selama ini aku sudah mengarungi petualangan yang hebat dengan HRC selama lima tahun terakhir, memenangi kejuaraan dunia di 2011 adalah momen terbaiknya dan aku sudah berteman dengan banyak orang dan membentuk ikatan hubungan,” kata Stoner di Crash.net.

Stoner bergabung ke Ducati pada 2007 dan memenangkan satu-satunya titel juara. Selama empat musim bersama pabrikan Italia itu Stoner menghasilkan 42 podium dan 23 kemenangan sebelum hengkang ke Honda dan memenangi titel juara dunia keduanya pada 2011.

“Untuk 2016 aku sangat gembira mengumumkan bahwa aku akan kembali bergabung dengan Ducati! Aku punya banyak memori indah dengan orang-orang di sana dan merek Ducati dan kesempatan untuk bekerja dengan mereka lagi adalah sesuatu yang sangat spesial.”

Stoner memutuskan pensiun di akhir musim berikutnya, tapi masih terlihat di garasi Honda sebagai pebalap penguji. Penolakan Honda akan tawaran Stoner menjadi pebalap pengganti Dani Pedrosa di Austin dan Argentina pada musim ini diyakini turut berkontribusi atas keputusannya kembali ke Ducati.

“Gigi Dall’lgna (general manager Ducati) telah membawa sebuah pendekatan baru dan aku menantikan untuk membantu tim, Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone sebisaku.”

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments