Foto: http://adventuriderz.com

Ducati Bidik Podium Lebih Banyak pada Musim Depan

Foto: http://adventuriderz.com

Foto: http://adventuriderz.com

MILAN, suaramerdeka.com – Musim depan, Ducati yang mengusung semangat pantang menyerah, membidik podium lebih banyak sekaligus menyebut, MotoGP 2015 sudah mencerminkan kemajuan positif untuk timnya.

“Kadang kami menang, kadang juga kalah, tapi kami tidak menyerah,” ucap CEO Ducati Claudio Domenicali dalam acara peluncuran motor-motor anyar Ducati di Elfo Puccino, Milan, Italia.

Ducati sendiri diperkuat Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, dengan Michele Pirro menjadi test rider dan ikut membalap di beberapa seri sebagai pemegang wild card, pada musim 2015.

Di akhir musim, Dovizioso finis di posisi lima klasemen akhir dengan 188 poin di antaranya berkat tiga podium, dengan rincian satu finis kedua dan dua kali finis ketiga. Adapun Iannone menempati posisi tujuh klasemen akhir dengan 162 poin di antaranya berkat lima podium, termasuk tiga di awal musim berkat finis runner-up secara berturut-turut.

Kendati belum mampu mendobrak dominasi Movistar Yamaha dan Repsol Honda, tetapi peningkatan Ducati jelas terlihat jika menilik 256 poin kontribusi para ridernya di 2015. Perlu dicatat ini raihan terbaik Ducati selepas era Casey Stoner dan Nicky Hayden pada 2010 (286 poin).

Jika memperhitungkan rider-rider dari tim satelitnya, Ducati bahkan mencatatkan total sembilan podium–dengan satu podium lain dijejak Danilo Petrucci dari Pramac Racing. Sebuah peningkatan mengingat tahun 2014 lalu secara keseluruhan Ducati cuma meraih tiga podium.

Kecenderungan positif itulah yang akan terus berusaha dijaga, dan ditingkatkan, oleh kubu Ducati dalam menyongsong MotoGP musim 2016 mendatang.

“Di MotoGP, progress cukup baik. Tahun 2013 kami ada 0 podium, 2014 ada 3 podium, 9 podium tahun ini. Tahun depan harus tambah podium lagi. Kami baru selesai mengetes motor dan musim cukup panjang, musim kali ini progress-nya cukup baik,” sebutnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments