Foto: speedweek.com

Ducati Bidik Juara Dunia 2018 Bersama Lorenzo

Foto: speedweek.com

Foto: speedweek.com

BOLOGNA, suaramerdeka.com - Jorge Lorenzo memang diboyong Ducati dengan target besar meraih titel juara dunia. Namun, titel itu bukan untuk musim 2017, melainkan di 2018.

“Saat sebuah pabrikan mengontrak pebalap dengan tiga gelar juara dunia, Anda tidak bisa menyembunyikan lagi maksud Anda. Targetnya adalah gelar juara dunia 2018,” seru Manajer Tim Balap Ducati, Davide Tardozzi.

Line up Ducati musim 2017 terbilang baru setelah, Lorenzo yang merupakan juara dunia tiga kali masuk menggantikan Andrea Iannone dan akan berpasangan dengan Andrea Dovizioso.

Dikontraknya Lorenzo bak sebuah pernyataan tegas dari Ducati bahwa mereka benar-benar serius ingin bersaingan dengan Yamaha dan Honda di perebutan gelar juara dunia. Tapi pabrikan asal Italia itu tak cepat-cepat membidiknya, karena target itu baru akan dipasang di 2018.

Tardozzi menyebut persaingan menjadi yang terbaik bukan hanya akan meibatkan Yamah, Honda, dan Ducati saja. Suzuki yang diperkuat Iannone juga diakuinya punya potensi.

“Mereka (tim kompetitor) memiliki pebalap yang sudah menjadi juara dunia, yang sudah menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Suzuki, di sisi lain, punya Iannone, pebalap yang sangat saya hormati,” lanjutnya dikutip dari GPOne.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments