Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Dua Petinju Diproyeksikan Masuk Pelatda

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Dua petinju diproyeksikan masuk tim Pelatda Jateng. Mereka adalah Angga asal HAN Surakarta di kelas 81 kg dan dan Firdaus Sakti asal Cilacap di kelas 64 kg. Keduanya tampil baik dalam Kejuprov Tinju Amatir Jateng di Kota Pekalongan, akhir pekan lalu.

Angga yang turun di kelas 81 kg berhasil melaju hingga ke semifinal. Sedangkan Firdaus Sakti dinobatkan sebagai petinju terbaik di ajang tersebut. Meski tidak menjadi juara, pengurus dan pelatih Pertina Jateng melihat, keduanya punya bekal untuk menjadi petinju andal.

“Ini masih dari penilaian saya. Sebelum masuk ke tim Pelatda, masih akan dibicarakan lagi dengan tim pelatih dan manajemen. Saya melihat, kedua petinju itu punya bakat dan kemauan sehingga harus mendapatkan kesempatan untuk masuk tim Pelatda Jateng,” ujar Ketua Harian Pertina Jateng Sudarsono, kemarin.

Di sisi lain, para petinju Jateng yang sudah tergabung dengan pelatda juga akan dievaluasi. Mereka yang tidak menunjukkan perkembangan signifikan tak menutup kemungkinan akan dilepas. Sudarsono menambahkan, Juwita Nur yang turun di ke las 49 putri masih diberi kesempatan.

“Memang, penampilannya masih belum maksimal. Hal itu dikarenakan dia masih fokus pada ujian akhir SMA. Selain itu, persiapan menghadapi kejurprov minim, sehingga masih belum memiliki power. Tetapi setelah lulus, dia akan dapat fokus pada tinju,” tambah Sudarsono.

Petinju PPLP

Sementara di kategoru yunior dan youth masih didominasi oleh atlet-atlet dari Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng. Hal itu menunjukkan latihan terprogram yang dilakukan PPLP tidak sia-sia. Mereka menunjukkan kualitas berbeda saat menghadapi petinju dari daerah.

Setidaknya ada 11 petinju PPLP yang tampil di kejurprov. Mereka juga tengah dipersiapkan menghadapi Kejurnas yunior dan youth pada minggu ke-empat Mei mendatang di Ternate Maluku Utara. Selain itu, juga diproyeksikan mewakili Jateng di ajang Pekan Olahraga Nasional (Popnas) 2015.

“Penampilan para petinju PPLP sangat baik. Bahkan di beberapa kelas, atlet PPLP saling bertemu. Meski demikian, masih banyak yang harus ditingkatkan untuk menghadapi Kejurnas dan Popnas,” tandas Sudarsono.

(Hendra Setiawan/CN39)

Comments

comments