Foto: beritasatu.com

Dua Petenis Indonesia Melaju ke Babak Ketiga

Foto: beritasatu.com

Foto: beritasatu.com

JAKARTA, suaramerdeka.com – Dua petenis putri Indonesia asal Jakarta, Priska Madelyn Nugroho dan Aurellia Azzahra Putri sukses menorehkan hasil gemilang pada babak kedua Divisi 1 ITF Asia 14 & Under Development Championships 2017 di Stadion Tenis RK Khanna New Delhi India, Selasa (31/1).

Sebagai non-unggulan, Aurellia Azzahra membuat kejutan dengan menggusur seeded kesembilan dari Sri Lanka, Neyara Weerawansa 6-3 7-6(7). Sedangkan Priska Madelyn yang menempati unggulan tunggal putri tampil garang dengan melumat wakil Malaysia, Hannah Seen Ean Yip dengan skor telak 6-0 6-1. Tak hanya di tunggal, Priska juga melaju di nomor ganda.

Berduet dengan Elsa Wan (Malaysia), dia menyingkirkan pasangan gado gado Kit Yi Kaye Au-Yeung (Hong Kong) dan Amanda Gabrielle Zoleta (Filipina) 6-1 6-3. Sementara Aurellia yang menggandeng petenis Thailand, Salakthip Ounmuang kembali tampil apik setelah mendepak seeded keempat asal Yordania, Randa Alqudsi/Jana Khatib melalui laga super tie break 3-6 6-1 (10-3).

“Acungan jempol untuk Aurellia yang bermain luar biasa hari ini, baik di tunggal maupun ganda. Dia tampil penuh percaya diri dan mampu menyingkirkan petenis unggulan. Semoga bisa terus melaju, demikian pula Priska yang memang punya level permainan lebih tinggi dari lawan,” tutur Yudha Warman, pelatih yang mendampingi tim Indonesia di India.

Pada babak ketiga, Rabu (1/2), Aurellia akan kembali berhadapan dengan petenis unggulan. Putri Jakarta itu akan menantang seeded ketujuh dari Thailand, Thamopan Jonglertrakul. Sementara Priska akan bertemu andalan tuan rumah, Mallika Marathe. Namun, Indonesia rela kehilangan Jessica Christa Wirahadippoernomo yang terhenti di tangan unggulan kedua dari Uzbekistan, Irisa Tursunova.

Petenis asal Semarang ini kalah straight set 4-6, 2-6. Di sektor ganda, duetnya bersama Hanna Yip (Malaysia) juga dikandaskan pasangan Uzbekistan, Irisa/Angelina Folts 5-7 0-6.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments