Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Dua Pembalap Indonesia Briefing Second Edition of Yamaha VR46 Master Camp

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

Foto: suaramerdeka.com/Heru Fajar

MILAN, suaramerdeka.com – Setelah melalui perjalanan yang relatif panjang, dua pebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna sampai di Cattolica, Milan, Italia (12/9). Mereka siap mengawali kegiatannya dalam rangkaian Second Edition of Yamaha VR46 Master Camp yang berlangsung 5 hari (13-18/9). Jadi ini kelanjutan dari Master Camp tahap pertama yang dillakukan awal Juli lalu.

Tentu saja, konteks ini sebagai bukti serius dari kerjasama Yamaha Motor Company (YMC) Jepang dan VR46 Riders Academy untuk membawa talenta muda Asia menuju jenjang yang lebih tinggi. Selain dua pebalap kebanggaan tanah air tersebut, juga ikut serta peserta sebelumnya, Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang) dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Adapun tambahannya ialah Apiwat Wongthananon (Thailand). Mereka semua konsen di balap Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) kelas Asia Production 250 (AP250). Patut dicatat, Apiwat diikutsertakan karena saat ini memimpin klasemen sementara AP250. “Kita senang sekali, bisa kembali kesini. Targetnya ingin memperdalam teknik balap dan menjadi terbaik di Master Camp dua ini, “serentak Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna.

“Menurut saya, dengan adanya edisi kedua dari Master Camp ini, maka akan menjadi sebuah pengalaman berharga untuk mendapatkan skill balap yang lebih baik. Through the experience of being an expert, “timpal Wahyu Rusmayadi dari Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang mengawal Galang Hendra dan Imanuel Pratna.

Mengawali hari pertama edisi kedua dari Yamaha VR46 Master Camp ini dilakukan medical check-up. Mulai sekitar pukul 16.00 waktu Italia. Namun, ini khusus peserta baru (new-riders), Apiwat Wongthananon (Thailand). Selanjutnya dilakukan kunjungan ke Motor Ranch VR46 Tavullia bersama dengan Masahiko Nakajima, President Director Yamaha Motor Racing Srl dan Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing Srl.

Keduanya memberikan semangat agar keenam pebalap Asia tersebut dapat lebih baik dalam mengikuti Master Camp kali ini. Pastinya, Motor Ranch VR46 akan menjadi tempat latihan mereka bersama Valentino Rossi. Seterusnya dilakukan briefing menyangkut berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam Second Edition of Yamaha VR46 Master Camp. sekaligus makan malam bersama di Restoran Beach Bar, Iungomare, Rasi Spinelli 24 Cattolica. Tidak ketinggalan, ikut bergabung pula para pebalap VR46 Riders Academy yang notabene konsen di balap Moto2 ataupun Moto3.

Diantaranya Luca Marini. Lorenzo Baldassarri yang Minggu lalu (11 Sept) sukses merebut podium jawara Moto2 di Sirkuit Misano Italia, juga ikut serta Andrea Migno, Francesco Bagnaia dan Niccolo Antonelli. Mereka larut dalam kebersamaan dengan enam pebalap Asia tersebut. Masing-masing rider juga berbagi pengalaman satu sama lain dan pastinya hal demikian yang sangat penting untuk membangun motivasi.

Tentunya, selain ditangani langsung Valentino Rossi dan Marco Belli, jawara nasional flat-track Italia, maka personil VR46 Riders Academy akan menjadi mentor dalam berbagai aktifitas sehubungan peningkatan teknik balap dan latihan fisik. “Keenam pebalap ini harus memiliki semangat yang berbeda dari Master Camp pertama agar nantinya menjadi rider profesional, “ucap Luca Brivio selaku Leader of VR46.

(Heru Fajar/CN39/SM Network)

Comments

comments