Foto: AFP Photo

Dua Gelar Juara MotoGP Belum Puaskan Marquez

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

MOTEGI, suaramerdeka. com – Marc Marquez mengaku, raihan dua gelar juara dunia MotoGP belum cukup baginya. Dengan usia yang baru menginjak 21 tahun, pebalap Spanyol itu ingin meraih lebih banyak gelar lagi.

“Saya sungguh senang. Mungkin saya tidak mengerti apa yang terjadi, karena sulit untuk menjelaskannya ketika Anda sudah mengantongi dua gelar juara dunia MotoGP,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.

Seperti diketahui, gelar juara dunia MotoGP 2014 sudah resmi dikunci Marquez usai meraih posisi kedua dalam seri MotoGP Jepang. Dengan tiga balapan tersisa, koleksi poin Marquez sudah tidak mungkin terkejar lagi. Marquez kini mengumpulkan 312 poin. Sementara Rossi dan Pedrosa sama-sama punya 230 poin.

Marquez pun sukses mempertahankan gelar juara yang didapatnya musim kemarin sekaligus menjadi pebalap termuda yang bisa menjadi juara dunia secara beruntun.

Usia Marquez baru menginjak 21 tahun 237 hari ketika meraih gelar juara itu. Dia mengalahkan rekor Mike Hailwood yang berusia 23 tahun 152 hari saat menjuarai kelas 500cc secara beruntun di tahun 1963. “Tapi, tentu saja, saya ingin lebih banyak gelar lagi!” tandasnya/

Dominasi Marquez musim ini memang tidak terbantahkan. Dari 15 balapan yang sudah digelar, hanya empat kali dia gagal jadi juara, yakni di Republik Ceko, San Marino, Aragon, dan Jepang. Meski gagal jadi juara dalam tiga balapan terakhir, Marquez menorehkan catatan impresif dengan menjuarai 10 balapan pertama musim ini secara berurutan.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments