Foto: unnes.ac.id

Dua Atlet Atletik Semarang Perkuat Jateng

Foto: unnes.ac.id

Foto: unnes.ac.id

SEMARANG, suaramerdeka. com - Dua atlet Kota Semarang menjadi bagian dari tim atletik Jateng yang akan berlaga di PON Remaja I Surabaya, 6-12  Desember mendatang. Mereka adalah Adelaine Theemba yang turun di 400 meter putri dan Edo Chandra pada 100 dan 200 meter putra.

Keduanya kini tengah menjalamni latihan intensif di bawah bimbingan Ponco Agus. Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Semarang Erma Subasir menyatakan, peluang keduanya meraih medali di event multicabang kali pertama dilakukan cukup besar. Hal ini dilihat dari prestasi yang diraih Adelaine dan Edo di berbagai perlombaan.

Adelaine, kata Erma, pada kejuaraan yunior beberapa waktu lalu menjadi yang tercepat di nomor 400 meter. “Sedangkan Edo menjadi yang terbaik saat O2SN nasional tingkat SMP. Pada latihan yang dijalani, catatan waktu yang dicapai keduanya menunujukkan peningkatan yang bagus. Mereka adalah aset Kota Semarang ke depannya. Dengan masuknya dua atlet ini, sangat menguntungkan Kota Semarang,” tutur Erma, Selasa (7/10).

Dia berharap, baik Edo maupun Adelaine bisa tampil maksimal di PON Remaja 1 nanti. PASI Kota Semarang akan berusaha semaksimal mungkin mendukung kiprah keduanya di Kota Pahlawan nanti. Di sisi lain, bisa menjadi contoh bagi atlet remaja lainnya untuk terus berlatih agar mampu bersaing dengan daerah lain.

”Persaingan di PON Remaja akan sangat ketat. Saat ini Adelain dan Edo berlatih intensif bersama atlet Semarang lainnya di Perkumpulan Atletik Pandanaran. Kami memohon doa dari masyarakat Semarang agar bisa mempersembahkan medali bagi Jateng,” imbuhnya.

Jateng sendiri mendapat kuota 13 atlet untuk PON Remaja I nanti. PASI Jateng melakukan seleksi dan penjaringan atlet pada saat kejuaraan  provinsi yunior dan kejuaraan nasional remaja.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments