Foto: http://adventuriderz.com

Dovizioso Akui Kesulitan Ikuti Valentino Rossi

Foto: http://adventuriderz.com

Foto: http://adventuriderz.com

LOSAIL, suaramerdeka.com – Andrea Dovizioso mengakui, jika diriya kalah dari Valentino Rossi dan mengaku, sulit untuk mengikuti Rossi pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (30/3)

“Itu sangat sulit untuk mengikuti Valentino dan bertarung dengannya. Yang kami punya tidaklah cukup, tapi kami sangat bergembira. Sangat menyenangkan untuk bisa kembali bertarung memperebutkan kemenangan dan sebagai pebalap ini adalah hal yang ingin Anda rasakan sebanyak mungkin,” lanjut Dovizioso usai balapan.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Divizioso berhasil mempertahankannya saat start kendati harus menjalani dengan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Di empat lap terakhir, Dovi terlibat duel sengit dengan Rossi dan terlibat aksi saling susul terus terjadi. Pada akhirnya Rossi keluar sebagai juara di balapan pembuka musim ini.

“Sangat menyenangkan buat saya finis bersama Valentino dan saya berupaya sampai 100%, terutama saat melakukan overtaking. Kami melakukan overtaking yang agresif tapi dalam batasan aman, yang mana saya menyukainya. Tapi di lap terakhir saya tidak bisa menyusul Valentino karena meski motor Ducati sangat cepat di lintasan lurus saya gagal berada di depan saat keluar dari tikungan,” lanjut rider asal Italia itu di Crash.

Ducati GP15 tampil perkasa di lintasan lurus. Berulang kali Dovizioso dan Andrea Iannone memanfaatkan keunggulan tersebut untuk mendahului pesaing-pesainnya.

“Saya tahu setelah beberapa tikungan kami punya traksi yang lebih baik dan mencoba mencatatkan waktu lap terakhir dengan menggunakan ban yang benar-benar habis, tapi itu tak cukup,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments