Foto: crash.net

Doohan: Usia Bukan Halangan untuk Rossi

Foto: crash.net

Foto: crash.net

SILVERSTONE, suaramerdeka.com – Mantan pebalap MotoGP, Mick Doohan menilai, meski usianya sudah tak lagi muda, Valentino Rossi memiliki kesempatan untuk tetap bertahan di posisi teratas.

Sejauh ini, puncak klasemen MotoGP sudah menjadi milik Rossi. “Usia secara umum bukanlah masalah,” ujar pria asal Australia itu di MotoGP.com.

Sampai dengan 12 seri Rossi yang merupakan juara dunia tujuh kali kelas primer dengan enam di antaranya di era MotoGP, masih bertengger di puncak klasemen. Balapan sendiri masih menyisakan enam seri.

Rider Movistar Yamaha tersebut sejauh ini punya koleksi 236 poin, unggul 12 poin dari rival terdekat sekaligus rekan setimnya sendiri, Jorge Lorenzo.

Melihat performa Rossi, yang sekarang berusia 36 tahun dan menjalani musim ke-20 di kejuaraan dunia kelas balap motor grand prix, Doohan mengaku terkesan. Juara lima kali kelas 500cc itu pun punya prediksi positif untuk Rossi.

“Secara fisik ia dalam kondisi bagus dan pendekatan yang lebih terkalkulasi untuk balapan sudah membuat Valentino dalam posisinya saat ini. Tak ada alasan ia tidak bisa tetap bertahan di posisi teratas musim ini,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments