http://www.rolandgarros.com

Dominasi Nadal di Prancis Terbuka Terhenti di Tangan Djokovic

http://www.rolandgarros.com

http://www.rolandgarros.com

PARIS, suaramerdeka.com - Novak Djokovic akhirnya sukses menghentikan dominasi Rafael Nadal di Roland Garros. Petenis Serbia itu sukses menaklukkan juara sembilan kali Prancis Terbuka itu 7-5, 6-3, 6-1.

Dalam laga di Lapangan Phillipe Chatrier, Selasa (3/6), Djokovic mampu bermain lebih baik daripada Nadal. Dia sukses mencetak 45 winner berbanding 16 dari Nadal kendati sama-sama membukukan 30 unforced error.

Duel antara dua petenis top itu berlangsung sangat seru di awal. Djokovic sebelumnya mampu dua kali mematahkan servis Nadal untuk unggul 4-0 tapi berhasil disamakan menjadi 4-4. Setelah memenangi gim berikutnya dalam servisnya, Djokovic kembali mematahkan servis Nadal di gim ke-12 untuk merebut set pertama.

Pada set kedua, pertandingan berjalan seimbang hingga gim keenam dan pada akhirnya, Djokovic tampil memukau dengan mematahkan dua servis Nadal berikutnya sehingga mampu merebut set kedua ini.

Set ketiga berjalan lebih mudah bagi Djokovic, di mana dia dua kali mematahkan servis Nadal di awal untuk memimpin 3-0. Nadal akhirnya ‘pecah telur’ di gim kelima, namun Djokovic yang sempat diuntungkan dengan dua pukulan yang membentur net, sukses mengakhiri perlawanan Nadal usai memenangi gim ketujuh.

Hasil ini mengantar Djokovic maju ke semifinal di mana dia akan berhadapan dengan pemenang laga antara Andy Murray kontra David Ferrer. Bagi Nadal, ini adalah kekalahan keduanya di turnamen ini setelah pada 2009 ditekuk Robin Soderling di babak keempat.

Selain itu, ini juga menjadi kekalahan pertama petenis kidal Spanyol itu dari Djokovic usai di enam pertemuan sebelumnya selalu menang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments