Foto: http://www.mclaren.com/

Dominasi Mercedes Masih Ditakutkan Kepala Tim McLaren

Foto: http://www.mclaren.com/

Foto: http://www.mclaren.com/

SURREY, suaramerdeka.com – Kepala Tim McLaren, Eric Boullier rupanya terganggu dengan dominasi Mercedes sepanjang musim balap Formula One (F1) 2014 lalu. Dia mengaku takut, hal tersebut bakal terus berlanjut terlebih dengan aturan saat ini yang begitu ketat.

“Saya percaya bahwa pengembangan (mesin) bisa dihentikan saat seluruh pabrikan sudah menemukan settingan tepat untuk mesin mereka. Namun hal ini akan berdampak pada biaya yang digunakan,” kata Eric kepada F1 Times,

Sebelumnya, peringanan aturan mesin F1 sudah membuat Ferrari dan Renault bersuara paling keras. Itu adalah cara satu-satunya untuk mengejar ketertinggalan mereka dari Mercedes tahun lalu. Bagaimanapun juga, usaha mereka gagal karena mendapat penolakan dari Mercedes.

Tahun depan McLaren akan memulai debut kerja samanya menggunakan mesin turbo V6 milik Honda. Tahun pertama menjadi tantangannya, apalagi mereka tertinggal masalah pengembangan mesin dari produsen lainnya. Untuk itu, Eric meminta FIA membolehkan tim bekerja mengembangkan mesin selama musim berjalan.

“Ini adalah kompetisi dan pada mobil kami bisa melakukan perubahan sebanyak yang kami inginkan. Jika Anda melarang hal ini, maka kalian berada di seberang semangat dari olahraga ini,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments