Foto: crash.net

Dominasi Mercedes dan Hamilton Jauhkan Penggemar dari F1

Foto: crash.net

Foto: crash.net

MARANELLO, suaramerdeka.com – Dominasi Lewis Hamilton dan Mercedes dalam dua musim terakhir sudah menjauhkan para penggemar dari Formula 1. Pendapat itu diungkapkan pebalap Ferrari Sebastian Vettel.

“Dominasi Mercedes dua musim terakhir sudah merenggut rasa antusiasme dari para penggemar,” sebut Vettel dalam sesi tanya jawab di laman web situsnya yang dikutip Sky Sports.

Bersama Red Bull, Vettel sebenarnya sudah pernah menjuarai F1 selama empat musim beruntun antara 2010 sampai 2013. Meski mendominasi, tim-tim lain masih bisa merebut enam kemenangan dari 19 seri. Hal itu berbeda dengan dominasi Mercedes saat ini, mengingat dari 38 seri terakhir cuma enam di antaranya yang dimenangi oleh tim lain.

Pebalap Jerman itu lalu mengkritik regulasi F1 yang ada saat ini karena dinilainya tidak ramah dengan penggemar, secara khusus suara mesin yang dihasilkan oleh mesin baru.

“Peraturan yang baru terlalu fokus pada detil. Dewasa ini mobil memainkan peranan penting seperti sebelumnya, tapi kami tidak boleh tersesat dalam peraturan yang terlampau rumit. Para penggemar olahraga ini harus bisa mengakrabi mobil kami lagi. Pada saat ini F1 terlalu rumit dan kurang ada suara kencang.”

“Saya pikir kami harus lebih berhati-hati agar tidak kehilangan akar dari balapan otomotif dan saya benar-benar berharap mobil-mobil di masa depan akan lebih dekat dengan para penggemar,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments