Foto: wimbledon.com

Djokovic Tembus Babak Ketiga Wimbledon

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

LONDON, suaramerdeka.com - Novak Djokovic sukses menembus babak ketiga Wimbledon 2015 usai meraih kemenangan 6-4, 6-2, dan 6-3 atas petenis Finlandia Jarkko Nieminen dalam waktu satu jam 31 menit. Meski menang, Djokovic yang merupakan juara bertahan itu tampil kurang menjanjikan.

Di set pertama, petenis Serbia itu kehilangan game servisnya dan tak kuasa langsung merespons. Hal itu membuat Nieminen, yang berperingkat 92 dunia, pun sempat unggul 2-0 di set pertama. Namun di gim enam, Djokovic akhirnya bisa mematahkan servis lawan dan menyamakan kedudukan.

Pada prosesnya Djokovic berhasil merebut set pertama dalam waktu 32 menit. Di set kedua Djokovic tampil lebih baik dan ia mencatatkan dua break di game ini sekaligus memperbesar keunggulan atas Nieminen jadi 2-0.

Di gim enam set ketiga, Djokovic mampu melakukan break dan menuntaskan pertandingan ketika forehand Nieminen melebar dan keluar dari lapangan.  Dengan demikian Djokovic kini sampai di babak 32 besar untuk berhadapan dengan petenis Australia Bernard Tomic, unggulan 27, yang lolos ke babak ini setelah berduel sengit dengan petenis Prancis Pierre-Hugues Herbert, 7-6(3), 6-4, dan 7-6(5).

Di partai lain, unggulan tujuh Milos Raonic (Kanada) mengalahkan petenis Jerman Tommy Haas, 6-0, 6-2, 6-7(5), dan 7-6(4). Di babak ketiga Raonic akan menghadapi Nick Kyrgios, petenis unggulan 26 asal Australia yang lolos usai menang 7-6(5), 6-3, dan 6-4 atas petenis Argentina Juan Monaco.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments