Foto: wimbledon.com

Djokovic Tantang Gasquet di Semifinal Wimbledon

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

LONDON, suaramerdeka.com - Juara bertahan Novak Djokovic (Serbia) memastikan satu tiket ke semifinal Wimbledon usai menang atas petenis unggulan sembilan asal Kroasia, Marin Cilic di perempat final. Dalam laga di Centre Court, Kamis (9/7) dini hari, Djokovic menang straight set 6-4, 6-4, dan 6-4.

Dalam laga kali ini, Djokovic tidak bekerja keras seperti laga sebelumnya, di mana dia harus memainkan partai lima set untuk menyingkirkan Kevin Anderson di babak keempat.

Kemenangan atas Cilic membuat Djokovic berhak atas tiket ke babak empat besar, membuatnya sudah enam tahun beruntun selalu mampu menembus semifinal. Selepas jadi perempatfinalis di 2009, Djokovic memang jadi langganan empat besar dengan hasil dua kali juara (2011 dan 2014), sekali runner-up, dan dua kali kandas di semifinal.

Dalam usahanya mempertahankan gelar juara, Djokovic berikutnya akan memperebutkan tiket final dengan menghadapi Richard Gasquet yang secara mengejutkan, menyingkirkan juara Prancis Terbuka, Stanislas Wawrinka, lewat pertarungan ketat lima set 6-4, 4-6, 3-6, 6-4, 11-9 dalam laga di No. 1 Court.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments